Malam Minggu Sambil Ngomongin SEO Dan Digibank di AccessTrade Caravan Seri Yogyakarta

Mas Didik Arwinsyah menyampaikan Materi SEO dalam event AccessTrades Caravan Yogyakarta.

Sabtu, 28 Juli 2018 bertempat di Hotel Horaois Malioboro untuk pertama kalinya saya mengikuti event blogger di Yogyakarta. Nggak tanggung-tanggung pula karena event sore itu membahas tentang SEO. Sedikit curhat, saya terbilang anak bawang dalam dunia blog dan super anak bawang masalah SEO. Tapi ya gitu, saya nggak mau selamanya jadi anak bawang. Mendapat kabar kalau akan ada event keren AT Caravan ini, saya pun langsung mendaftar dan akhirnya terdamparlah dengan penuh bahagia sore itu di salah satu room meeting Hotel Horaois Malioboro, Yogyakarta.

Datang ke Hotel Horaois, seperti biasa saya order grab -sudah cinta mati dengan mode transportasi kekinian satu itu. Karena alamat yang tertera di surel yang saya dapatkan jelas banget jadi nggak ada adegan nyasar-nyasaran deh. Tiba di Hotel Horaois, saya sempat celingukan. Khas anak baru yang buta mana-mana plus belum dapat teman. Alhasil saya japri Mbak Atansia Ria yang menjadi penjembatan para blogger Jogja dan penyelenggara acara. Dari japri-japri singkat nan penuh informasi saya diarahkan menuju ruangan dimana acara berlangsung.

Miss Mizuho Yamamoto memperkenalkan AccessTrade Indonesia secara mendetail kepada blogger yang hadir.
Miss Mizuho Yamamoto memperkenalkan AccessTrade Indonesia secara mendetail kepada blogger yang hadir.

Mengawali acara, Miss Mizuho Yamamoto selaku Project Officer dari AccessTrade memperkenalkan apa itu ACCESSTRADE. Jadi, AccessTrade adalah platform afiliasi asal Jepang yang hadir di Indonesia sejak tahun 2013. AccesTrade ini adalah penjembatan dari pemasang iklan dengan pemilik website manakala ingin memasang iklan di blog/websitenya. Mudahnya, AccesTrade memberikan komisi kepada pemilik blog setiap ada transaksi.

Event kece sore itu tidak hanya mengupas tuntas masalah SEO, loh. Ada juga materi dari digibank. Yep, platform baru dari DBS Bank yang mengajak para manusia milenial untuk semakin melek tentang dunia perbankan online. Kami para peserta acara Ngobrolin SEO bareng AT Caravan diajak untuk mengunduh aplikasi digibank yang memberikan banyak kemudahan dan ke-gratisan -apa sih bahasa saya ini. Intinya banyak banget keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan digibank. Pun transaksi bisa dilakukan hanya bermodal ponsel dan koneksi internet. Nggak perlu repot-repot datang ke bank, ngantri lalu bertatap muka manja sama Mbak Mas CS/Teller. Cukup bertatap muka dengan ponsel masing-masing saja.

Nah, bahas masalah main course acara, nih. AccessTrade Caravan ini merupakan workshop yang diperuntukkan untuk blogger guna menambah pengetahuannya tentang dunia digital marketing khsusnya blog. Tujuannya agar para blogger dapat menggunakan blog mereka untuk mendapatkan penghasilan, semaksimal mungkin.

Saya beruntung sekali dapat bergabung di acara super kece satu ini. Utamanya saya mendapatkan pemahaman baru tentang dunia blog yang baru-baru saya tekuni. Semakin beruntung sebab saya yang menasbihkan diri untuk semakin aktif nge-blog mendapat dunia SEO.

Sebelumnya saya sudah mendengar beberapa kali tentang SEO. Dipaksa untuk belajar ketika bekerja di perusahaan travel di Lombok dan mengelola blog perusahaan. Tapi saya nggak pernah-pernah mengerti tentang SEO. Tahunya hanya tentang beberapa hal-hal dasar saja. Dan ya, sore itu seperti oasis di padang pasir saya mendapatkan pemahaman lebih tentang SEO.

Masuk ke materi SEO yang dibawakan oleh pemateri Mas Didik Arwinsyah, saya ngangak. Dude, it’s a new world for me…. Tapi Mas Didik yang memang kompeten dibidangnya. Ditambah pembawaannya yang santai serius berhasil membuat saya paham tentang SEO dan seberapa pentingnya SEO untuk dunia blog. Bagaimana kiat-kiat agar blog kita berhasil masuk halaman pertama google. Ke depannya, saya akan mempraktekkan semua ilmu yang saya dapatkan. Terima kasih Mas Didik. Saranghae much much…

Selain Mas Didik, saya mau mengucapkan terima kasih juga untuk Komunitas Blogger Jogja, Digibank by DBS, AccessTrade Indonesia dan AT Caravan Seri Jogja. Terima kasih sharing ilmunya yang memuat blogger anak bawang macam saya ini sedikit banyak mulai mengerti tentang bagaimana cara nge-blog yang optimal. Sampai bertemu lagi di acara-acara kece bareng AccessTrade Caravan lainnya.

Akhir kata, tunggu blog saya masuk halaman pertama pencarian google…. hehehehe..

Akhir kata, semangat terus nge-blog dan sukses selalu untuk AccessTrade Caravan, Digibank by DBS dan semuanya rekan terkasih.

 

Tinggalkan komentar