One Eleven Caffeine Dealer, Tempat Nongkrong Super Asik Muda-Mudi Purwodadi

One Eleven Caffeine Dealer adalah jawaban dari segala rapalan doa galau para pecinta kopi yang ingin ngopi di tempat yang kekinian.

Kalau ditanya tempat tongkrongan di Purwodadi yang asik, menunya enak, harga bersahabat, pelayanan the best dan lengkap dengan spot instagramable saya pasti langsung menunjuk One Eleven Caffeine Dealer.

Yep, kedai kopi kekinian yang beralamat di Jagalan Purwodadi memiliki segala aspek sebuah tempat tongkrongan yang membuatnya difavoritkan muda-mudi Kota Purwodadi.

Oh ya, sebelumnya saya nggak tahu kalau sekarang di Purwodadi ada tempat tongkrongan seperti itu loh. Maklum, sejak kuliah di Yogya kemudian berkelana ke Lombok, cuma hitungan jari saja saya pulang ke Purwodadi pun pada setiap kesempatan pulang saya lebih sering mendekam di rumah. Dan voila… ketika saya pulang kampung saya mendapati wajah kota ini sudah berubah banyak sekali. Sekarang banyak kafe-kafe kekinian menjamur.

Oke, singkat cerita seorang kakak kelas SMA mengajak saya nongkrong di One Eleven Caffeine Dealer. Jujur, saya sempat pesimis sebab sebelumnya si bungsu mengajak saya ke salah satu kafe dan saya benar-benar nggak puas dengan rasa makanan serta pelayanan mereka. Apalagi saya tipe orang yang rewel banget masalah rasa dan utamanya pelayanan (maklum, background pendidikan dan pekerjaan saya memiliki keterikatan dengan usaha makanan dan pelayanan. Jadi hati-hati sama saya ya. Hehee..) Oke lanjut ya, tiba di One Eleven Caffeine Dealer saya disambut oleh suasana meriah namun penuh kesan vintage.

Halaman depan rumah bergaya vintage disulap menjadi spot nongkrong yang instagramable Cred. 1eleven.coffee
Halaman depan rumah bergaya vintage disulap menjadi spot nongkrong yang instagramable Cred. 1eleven.coffee

Jika kafe di Purwodadi lainnya memilih ruko atau mendirikan kedai di pinggir jalan raya, pemilik One Eleven Caffeine Dealer lebih memilih sebuah rumah berarsitektur vintage yang kemudian didandani dengan berbagai furniture unik, hiasan-hiasan cantik seperti lampu-lamppu kecil bak kunang-kunang serta meja dan bangku artistik. Satu yang membuat saya langsung jatuh cinta pada tempat ini adalah suasana seperti kembali ke rumah. Bahkan sejak menjejakkan langkah masuk ke halaman kafe.

Masuk ke dalam kafe, saya dan kakak kelas saya disambut ramah oleh pegawai kafe ini. Dengan sigap seorang perempuan muda bertubuh mungil menghampiri kami. Menawarkan diri membantu mencarikan tempat duduk. Berhubung malam itu pengunjung cukup ramai saya dan babang kakak kelas tidak bisa leluasa memilih tempat duduk. Jadilah kami duduk di meja panjang dekat bar. But, it wasn’t bad at all. Sebab dari kursi saya, saya dapat melihat barista sibuk meracik kopi enak buatannya.

Sesuai dengan namanya ‘One Eleven Caffeine Dealer’, kafe ini menjadikan olahan kopi sebagai menu andalan mereka. Ada banyak varian minuman berbahan dasar kopi yang bisa dipilih. Cocok banget untuk pecinta kopi bukan?

Red Velvet Iced Mocha cocok sekali untuk kamu yang menyukai keseimbangan rasa manis-pahit.
Red Velvet Iced Mocha cocok sekali untuk kamu yang menyukai keseimbangan rasa manis-pahit Cred: 1eleven.coffee

Malam itu saya memesan Red Velvet Iced Mocha. Saya sebenarnya kurang menyukai kopi tapi saya coba-coba memesan dan saya nggak menyesal sama sekali. Rasa manis red velvet cukup bantu menetralkan rasa pahit kopi. Recommended banget pokoknya.

Strawberry mint and tea.
Kamu yang nggak bisa minum kopi jangan resah, ada Iced Strawberry Mint Tea yang menyegarkan. Cred: 1eleve.coffee

Eits, kamu yang nggak suka kopi nggak perlu khawatir, loh. Ada juga varian minuman lain yang nggak mengandung kopi. Seperti Iced Strawberry Mint Tea yang hanya dibandrol Rp. 11.000,- ini.

Pie kurma apel one eleven caffeine dealer.
Pie Kurma Apel legit dengan topping ice cream hanya dibandrol 15K. Yakin nggak mau mencoba? Cred: 1eleve.coffee

Ngopi nggak asik kalau nggak ada makanan pendampingnya. Ada banyak side dish, dessert hingga main course yang bisa kamu pesan. Mulai dari makanan lokal Indonesia, fusion, hingga western. Kalau saya pribadi, langsung jatuh cinta pada klapetart mereka. Ternyata nggak cuma saya, karena si babang kakak kelas juga langsung suka pada saat dia pertama mencoba.

One Eleven Caffeine Dealer, mematok harga makanan dan minuman yang bervariasi. Tapi nggak perlu takut, nggak mahal. Harga yang dipatok mulai dari Rp. 6.000,- dan termahal Rp. 30.000,-. Bahkan saya bisa bilang harganya murah banget dengan tolok ukur rasa makanan, tempatnya yang nyaman dan pelayannya yang prima.

One Eleven Caffeine Dealer sungguh menyajikan suasana yang hangat dan bersahabat. Terbukti dari service pemiliknya yang bahkan nggak segan mendatangi satu persatu meja. Mengajak ngobrol tamu serta berbaik hati mau memotret. Saya jadi kepo ini pemilik kafenya belajar hospitality dimana. Hehehe…

Sejak kunjungan pertama saya ke One Eleven Caffeine Dealer saya menasbihkan diri menjadi pengunjung tetap. One Eleven Caffeine Dealer juga jadi jawaban atas segala rapalan doa galau saya perihal mencari tempat tongkrongan kekinian dimana saya juga bisa nyambi bekerja. Wifi-nya kenceng guys….

Kamu yang belum tahu, One Eleven Caffeine Dealer buka dari jam 4 sore hingga jam 11 malam. Kalau kamu takut tidak kebagian tempat, kamu bisa reservasi loh. Satu lagi nih, jangan lupa follow akun instagram One Eleven Caffeine Dealer di @1eleven.coffee untuk melihat update terbaru menu mereka.

Jadi jangan pikir dua kali untuk nongkrong ke One Eleven Caffeine Dealer. Pun siapkan diri kalian untuk jadi repeater guest ^,^…

Akhir kata, sampai bertemu di sana…. ByeBye^^

 

 

 

Tinggalkan komentar